Artikel

Layanan Pembiayaan Aqiqah dengan AMITRA

21 March 2018 | 14:22 WIB

Aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah, mengenai bayi yang dilahirkan. Karena beriringan dengan biaya proses kelahiran dan jangka waktu yang tertentu yaitu tujuh hari selepas kelahiran, membuat Aqiqah yang memiliki hukum sunah muakkadah, tidak dapat dilaksanakan oleh semua keluarga muda Indonesia. Namun semua itu kini telah dapat terjembatani.

Adalah AMITRA, salah satu brand milik FIFGROUP yang fokus pada pembiayaan berbasis syariah, menawarkan layanan pembiayaan Aqiqah yang dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan. Penawaran ini menjadikan AMITRA sebagai yang pertama dalam menyediakan layanan pembiayaan Aqiqah, untuk masyarakat Indonesia.

Syarat Mudah
Untuk mendapat layanan pembiayaan Aqiqah, syarat yang diberikan juga mudah serta dengan proses yang cepat. Hanya dengan berbekal KTP, pelanggan dapat langsung memilih paket Aqiqah yang diinginkan dan melaksanakan Aqiqah sesuai syariat Islam, baik sesudah maupun sebelum angsurannya lunas. Pembiayaan Aqiqah juga dilakukan tanpa DP serta memiliki angsuran yang ringan.

Bagi yang tinggal di Jakarta, pelanggan dapat langsung mendatangi kantor cabang FIFGROUP maupun Rumah Aqiqah untuk memilih berbagai paket Aqiqah yang ditawarkan. Sedangkan bagi yang tinggal di kota-kota lain seperti misalnya Bandung, Tangerang, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Solo, Padang, Medan, Palembang, Lampung, Cilegon, layanan pembiayaan Aqiqah akan segera dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan. Masyarakat dapat mengetahuinya melalui media sosial resmi FIFGROUP, FIFCLUB dan berbagai media informasi resmi lainnya.

Kerja Sama dengan Rumah Aqiqah
Menurut Direktur AMITRA, Rina Apriana, layanan pembiayaan Aqiqah yang dilaksanakan oleh Amitra, dilakukan bekerja sama dengan Rumah Aqiqah. Kerjasama yang dijalin tersebut, mengenai kesepakatan untuk memberikan pembiayaan layanan Aqiqah melalui AMITRA. Perjanjian kerjasama tersebut, ditandatangani oleh Direktur AMITRA, Rina Apriana dan Heru Sasongko selaku Direktur Rumah Aqiqah pada tanggal 23 Februari 2018 lalu. Terkait pemilihan Rumah Aqiqah sebagai mitra AMITRA dalam melaksanakan pembiayaan Aqiqah, Rina juga menjelaskan jika Rumah Aqiqah memiliki portofolio yang baik bagi masyarakat Indonesia.

“Sesuai dengan fokus kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, kami tidak sembarangan dalam menentukan pilihan untuk bekerjasama. Rumah Aqiqah kami pilih sebagai mitra kami karena kami telah melihat portfolio dari Rumah Aqiqah dan kami yakin bahwa dengan kerjasama ini AMITRA dan Rumah Aqiqah dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat Indonesia”, kata Rina Apriana. Per tahun 2017, Rumah Aqiqah dicatat telah melayani 7.260 konsumen dengan total hewan yang dipotong sebanyak 11.000 ekor sehingga dapat dikatakan bahwa Rumah Aqiqah memiliki reputasi yang baik dalam bisnis tersebut.

Sekilas Tentang AMITRA
PT Federal International Finance merupakan anak perusahaan Grup Astra yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusus sepeda motor Honda yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor Tbk., anak perusahaan PT Astra International Tbk. Tepat 1 Mei 2013. Perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan new identity berupa logo baru berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP yang merupakan grup manajemen dari FIFASTRA untuk pembiayaan sepeda motor, SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, DANASTRA melayani pembiayaan multiguna dan AMITRA yang melayani pembiayaan syariah. FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor dan elektronik terbesar di Indonesia dengan 194 kantor cabang dan 416 Point of Service (POS).

Di AMITRA, di samping layanan pembiayaan Aqiqah, AMITRA juga menyediakan layanan pembiayaan mikro multiguna berbasis syariah lainnya seperti layanan pembiayaan perjalanan religi dan pembiayaan emas logam mulia. AMITRA selalu memposisioningkan diri untuk dapat menjawab berbagai kebutuhan yang ada serta membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. (Ir)

Source: https://www.ibadah.id/