3 Cara Berinvestasi Emas yang Menguntungkan

06-Mar-2019


Harga emas yang cenderung selalu naik menjadikannya banyak dipilih sebagai investasi. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas cara berinvestasi emas yang menguntungkan. Jadi bukan sebatas barang simpanan saja.

Memiliki emas berbeda dengan ketika kita memegang mata uang biasa. Emas tak mengalami inflasi, sehingga menjadikannya cocok untuk investasi. Berdasarkan hal ini, banyak pemiliki emas yang hanya menjadikan emas miliknya sebatas barang simpanan.

Hal tersebut memang sah-sah saja dilakukan. Meski begitu, kamu juga perlu mengetahui ada cara berinvestasi emas lainnya yang tak kalah menguntungkan. Apa saja? Tengok penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Beli rendah, jual tinggi

Harga emas yang selalu mengalami peningkatan merupakan sebuah kecenderungan. Ada kalanya pula harga emas turun. Momen seperti ini merupakan peluang besar untuk kita mendapat keuntungan.

Kita bisa membeli emas saat harga per gramnya rendah. Setelah itu kita bisa memantau pasar dan menjualnya kembali saat harga emas naik. Dengan begitu kita mendapat keuntungan dari selisih tersebut.

2. Menjadikan emas modal usaha

Dengan cara investasi emas yang satu ini, kamu memang tidak akan mendapatkan keuntungan dari emas itu langsung. Melainkan, dari usaha yang kamu jalani dengan bermodalkan emas.

Untuk menjadikan emas sebagai modal usaha, kamu bisa memanfaatkan layanan pegadaian. Namun perlu ingat risikonya ya. Bila bisnis sukses maka akan mendatangkan keuntungan. Tapi sebaliknya, emas bisa melayang bila bisnis pailit dan kita tak bisa menebus emas yang digadaikan.

3. Tabungan emas

Cara menguntungkan lainnya ialah dengan melalui tabungan emas. Hal ini dilakukan benar-benar dengan menabung emas hingga jumlah tertentu. Setelah mencapai target yang kamu tentukan, kamu bisa menjual emasnya.

Konsep menabung emas dinilai lebih menguntungkan karena kamu tak perlu khawatir pada inflasi. Bahkan, nilainya justru bisa bertambah.

Menabung emas cocok dilakukan untuk tujuan-tujuan, seperti mempersiapkan biaya pendidikan, umrah, atau membeli properti bahkan kendaraan.

Menariknya lagi, kini memiliki emas sangat mudah dengan layanan pembiayaan yang tersedia. Contohnya pembiayan logam mulia Amitra yang siap membantu kamu memiliki emas sebagai investasi masa depan.