Tips Mempersiapkan Pernikahan yang Sederhana

31-Aug-2018


Setiap pasangan yang sudah memasuki usia ideal untuk menikah pasti ingin segera menggelar pesta pernikahan. Hari pernikahan pasti jadi satu momen yang membahagiakan sekaligus menegangkan untuk kedua pasangan dan keluarga serta kerabat dekatnya karena pada hari itu mereka sudah menjadi satu keluarga besar.

Tak heran kalau banyak pasangan yang merasa kesulitan dalam mempersiapkan pernikahan mereka karena keinginan memberikan yang terbaik di momen bersejarah itu.

Banyak pasangan membuat pesta pernikahan yang meriah di hari bersejarah tersebut, tetapi tidak sedikit pula pasangan yang mendambakan pesta pernikahan yang sederhana di hari bahagianya. Bagi Anda yang menginginkan pesta pernikahan sederhana, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkannya:

Lokasi

Untuk melangsungkan pernikahan yang sederhana, namun tetap hangat Anda dapat memilih lokasi pernikahan outdoor. Selain memberikan kesan yang berbeda, pernikahan outdoor juga dapat menekan biaya pernikahan karena Anda tak perlu memikirkan dekorasi yang berlebihan.

Tamu Undangan

Jumlah tamu yang hadir di pernikahan Anda akan memengaruhi pengeluaran, untuk itu Anda dapat mengatur atau membatasi berapa banyak jumlah tamu undangan di pernikahan Anda. Hal ini perlu dilakukan untuk menentukan berapa banyak jumlah makanan yang akan Anda pesan.

Bantuan Teman

Anda juga bisa meminta bantuan teman untuk menjadi MC, fotografer, atau videografer dalam perikahan Anda. Selain biayanya lebih terjangkau, mereka juga lebih mudah mengerti saat Anda menjelaskan konsep pernikahan yang akan dilaksanakan.

Buat Panitia

Bridesmaid yang Anda pilih juga bisa Anda jadikan panitia dalam pesta pernikahan. Anda bisa melibatkan mereka dalam persiapan menjelang pernikahan, bahkan memastikan semuanya berjalan dengan baik saat pesta pernikahan berlangsung.

Pesta pernikahan tidak harus selalu bermewah-mewahan. Pesta pernikahan yang sederhana juga sanggup memberikan kesan tak terlupakan pada hari bahagia Anda dan pasangan. Kalau Anda merasa kesulitan dalam mengatur keuangan menjelang pernikahan, Anda dapat meminta bantuan wedding financing agar keuangan Anda dapat lebih tertata serta pesta pernikahan berjalan lacar sesuai harapan.

Sumber dana pernikahan pun bisa dari mana saja. Tak terkecuali pinjaman yang bisa didapat dari DANASTRA. Berdiri sebagai bagian dari FIFGROUP, DANASTRA menyediakan layanan pembiayaan multiguna yang dapat dimanfaatkan untuk beragam keperluan. Mulai dari pernikahan, kesehatan, liburan, kendaraan dan lain-lain.

TAGS: pernikahan / sederhana / danastra