Selfie Seru di Pantai Pakai Tiga Kamera Mirrorless Ini

10-Nov-2018


Banyak hal yang bisa dilakukan saat berlibur ke pantai. Namun jangan sampai semua momen serunya hilang tanpa kenangan. Untuk itu kita bakal bahas deretan kamera mirrorless yang asyik buat dipakai foto-foto atau selfie ketika berlibur di pantai.

Kamera mirrorless rasanya sudah menjadi item wajib untuk dibawa pergi berlibur. Kamera jenis ini memang memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya banyak dilirik para pehobi fotografi atau bahkan mereka yang berstatus profesional.

Salah satu kelebihan dari kamera mirrorless ialah bentuknya yang relatif ringkas bila dibandingkan dengan kamera DSLR. Meski begitu kemampuan atau fitur-fitur yang dimiliki kamera mirrorless tak kalah dengan yang terdapat di kamera DSLR.

Bentuk kamera mirorrless yang kecil bisa didapat berkat tak adanya mirror atau cermin yang ada di dalam bodi, seperti halnya yang bisa ditemui pada kamera DSLR.

Salah satu tips memilih kamera mirrorless buat kamu yang doyan selfie ialah adanya fitur flip screen. Alias layar LCD kamera yang bisa diputar menghadap ke depan. Jadi kamu bisa mengatur komposisi pengambilan gambar dengan mudah saat mau selfie.

Di antara sekian banyak opsi kamera mirrorless, berikut adalah rangkuman tipe yang dilengkapi fitur flip screen.

Sony Alpha a6500

Kamera mirrorless yang satu ini memanfaatkan sensor berkekuatan 24 mega pixel yang sudah barang tentu dapat diandalkan untuk mengambil gambar berupa foto atau video. Dijamin selfie kamu dengan kamera mirrorless Sony Alpha a6500 hasilnya apik banget. Ditambah lagi buat mereka yang juga gemar merekam video, Sony Alpha a6500 sudah mendukung video beresolusi UHD 4K.

Canon EOS M10

Pilihan lain kamera mirrorles dengan layar flim untuk menunjang selfie kamu saat liburan ke pantai ialah Canon EOS M10. Kehadiran Mode Self-Potrait pada kamera ini memang ditujukan agar memudahkan pengguna saat hendak melakukan selfie. Kamera mirrorless Canon EOS M10 mengandalkan sensor APS-C beresolusi 18 mega piksel dan dilengkapi ISO 100 – 12800.

FujiFilm X-A3

Kamera FujiFilm X-A3 hadir dengan desain retro sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkannya. Selain layar flip screen yang juga telah mengadopsi pengoperasian dengan cara sentuh (touch screen). Sedangkan dari sisi teknis FujiFilm X-A3 menggunakan sensor berkekuatan APS-C 24 mega pixel.

Bila sudah menentukan pilihan, intip juga cara mendapatkannya dengan memanfaatkan layanan pembiayaan barang elektronik yang disediakan SPEKTRA. Menjadi bagian dari FIFGROUP, SPEKTRA menyediakan layanan pembiayaan yang terpercaya, cepat, mudah, dan nyaman.

TAGS: Kamera / Mirrorless