Deretan Motor Honda Baru yang Enak Buat Jalan Jauh

09-Jun-2018


Setiap jenis sepeda motor memiliki keunggulannya masing-masing. Ada yang enak buat dipakai berkomuter jarak dekat karena ringkas atau mudah dikendarai. Namun ada juga yang memang dirancang buat melahap rute jarak jauh seperti ke luar kota. Kali ini, kita bakal bedah kira-kira motor Honda baru apa saja yang enak buat jalan jauh.

Ada beberapa syarat untuk motor yang enak dipakai jarak jauh. Pertama punya kapastitas mesin tak terlalu kecil. Dan kedua memiliki posisi duduk yang nyaman. Cirinya, setang mudah dijangkau dengan posisi badan yang rileks. Tidak begitu membungkuk seperti yang biasa ditemui pada motor sport karena hal itu bakal bikin badan cepat lelah.

Motor Baru Honda yang Enak Buat Riding Jauh

Honda Forza

Pilihan pertama adalah Honda Forza, motor matic premium yang baru diperkenalkan di GIIAS 2018 ini mengusung mesin yang bertenaga dari dapur pacu berkapasitas 250cc-nya. Masuk ke segmen big scooter premium, Honda Forza juga menawarkan posisi duduk yang terlihat nyaman. Ukuran joknya terlihat lebar dan kaki bisa santai bertumpu pada dek bawahnya.

Honda CRF250Rally

Melakukan perjalanan jarak jauh kadang membawa kita menghadapi medan jalan yang asing. Tak perlu khawatir akan hal itu bila menggunakan motor Honda CRF250Rally yang sejatinya memang dibuat untuk melewati berbagai medan jalan. Menggunakan mesin 250cc, motor adventure ini mengambil DNA yang dimiliki motor reli Dakar milik Honda. Secara keseluruhan postur motor ini juga tergolong besar, memberikan perasaan nyaman dan rasa percaya diri lebih menungganginya.

Honda PCX 150

Balik lagi ke jenis skuter, Honda memiliki skuter 150cc yang lagi-lagi desainnya mengacu pada big scooter dengan bodi bongsor, yaitu Honda PCX 150. Meski menggunakan kapastitas mesin di bawah Honda Forza, namun sensasi riding Honda PCX 150 yang rileks rasanya pantas dipilih bila gemar melakukan riding jarak jauh.

Honda MegaPro FI

Dari sekian banyak pilihan di daftar ini, Honda MegaPro FI dapat dikatakan sebagai opsi paling terjangkau dari segi harga. Namun jangan anggap sebelah mata potensi yang dimilikinya, Honda MegaPro FI terkenal memiliki posisi riding yang mantap buat jarak jauh. Membuatnya banyak jadi andalan rider yang doyan touring. Mesinnya boleh jadi hanya 150cc, namun efisiensi bahan bakarnya tak perlu diragukan lagi.

Dari sejumlah pilihan produk yang telah disebutkan, mungkin bisa jadi pertimbangan sesuai dengan selera dan kebutuhan. Namun, untuk urusan layanan pembiayaan pastikan jatuh pada FIFASTRA sebagai lembaga pembiayaan yang sudah terpercaya.

TAGS: motor / riding jauh