Apabila sepeda motor Honda bpk/Ibu hilang sebelum masa kredit berakhir, maka bpk/ibu dapat melakukan pengajuan claim asuransi dengan datang terlebih dahulu ke kantor cabang FIFGROUP tempat pengajuan awal untuk dibantu proses kepengurusan claim asuransinya.
Untuk perpanjangan masa berlaku STNK, silahkan datang ke cabang pengajuan awal dengan membawa STNK asli dan KTP pemohon kredit. Proses perpanjangan masa berlaku STNK ini dapat diurus secara mandiri ataupun dibantu oleh cabang FIFGROUP untuk prosesnya. Jika perpanjangan STNK dilakukan melalui jasa FIFGROUP, maka KTP atas nama STNK (jika atas nama STNK berbeda dengan atas nama pemilik kontrak) juga harus dibawa.
Untuk pengambilan BPKB, silahkan datang ke cabang FIFGROUP tempat pengajuan awal dengan membawa KTP, STNK, serta bukti pembayaran terakhir. Namun jika pengambilan BPKB diwakilkan (diambil bukan oleh atas nama kontrak), maka persyaratan yang harus dibawa ialah fotokopi KTP atas nama kontrak, KTP asli yang mewakilkan, STNK, bukti pembayaran terakhir dan surat kuasa bermaterai yang ditandatangani oleh pemilik kontrak (pemberi kuasa) dan yang mewakilkan (penerima kuasa).
Proses pelunasan yang dipercepat akan dikenakan biaya penalti sebesar 7,5% dari sisa pokok hutang ditambah sisa angsuran berjalan serta biaya penagihan ataupun denda jika ada. Untuk pembayaran proses pelunasan dapat dilakukan di cabang FIFGROUP tempat pengajuan.
Perhitungan denda angsuran FIFASTRA yaitu 0.5% x Jumlah angsuran x Jumlah hari keterlambatannya. Sedangkan untuk denda angsuran spektra yaitu 0.5% x jumlah angsuran x jumlah hari keterlambatan / minimal Rp.25 ribu rupiah per bulan untuk denda keterlambatannya.
Nomor kontrak dan history angsuran dapat dilihat melalui aplikasi FIFGROUP Mobile Customer ataupun melalui website FIFCLUB untuk melihat informasi angsuran. disini
Untuk pengajuan kredit silahkan mendatangi kantor cabang FIFGROUP, toko, ataupun dealer rekanan FIFGROUP dengan menyertakan KTP Asli dan dokumen lainnya apabila diperlukan pada petugas kami. Pengajuan juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi FIFGROUP Mobile Customer atau melalui website FIFCLUB.
FIFGROUP Mobile Customer merupakan aplikasi mobile dari FIFGROUP, yang bapak/ibu dapat pergunakan untuk mengetahui status kontrak (seperti tanggal jatuh tempo, jumlah angsuran, serta historis pembayaran 3 bulan terakhir), informasi program & promo terbaru dari FIFGROUP, pengajuan kredit secara online, serta poin reward yang dapat tukarkan dengan hadiah-hadiah menarik.
Reward dan system poin hanya bisa didapatkan oleh customer yang pernah atau masih memiliki kontak dengan FIFGROUP dan telah melakukan aktivasi atau registrasi dengan memasukkan nomor kontrak. Point dapat diperoleh melalui beberapa cara, yaitu melakukan Aktivasi FIFGROUP Mobile Customer, melakukan update data pada menu profile user, melakukan pengajuan kontrak baru sampai dengan diterima, melakukan pembayaran angsuran tepat waktu, serta melakukan comment pada katalog program.
Untuk pengajuan melalui FIFGROUP Mobile Customer silahkan mengisi form pada menu permohonan kredit yaitu Nama pemohon, Tipe permohonan, Nama Produk, Warna, Deskripsi produk yang di inginkan, dan pilih Submit.
Untuk aktifasi FGC silahkan mengirimkan SMS dengan format KBS(spasi)No kartu FGC(spasi)tanggal lahir dengan format DD/MM/YYYY kemudian kirimkan ke 08159-500-343. Untuk informasi pengiriman kartu silahkan dikonfirmasi dengan kantor cabang FIFGROUP terdekat..
FIFGROUP CARD merupakan kartu member dari FIFGROUP untuk memudahkan customer dalam melakukan pengajuan kredit kembali dengan keuntungan berupa instant approval.
Untuk pengecekan limit FGC bpk/ibu, hanya dapat dilakukan di toko rekanan SPEKTRA, kantor cabang FIFGROUP atau dilakukan pengecekan melalui FIFGROUP Mobile Customer.
Kartu member dapat di request/diajukan oleh bpk/ibu yag sudah melakukan aktivasi dan terdaftar sebagai customer pada aplikasi FIFGROUP Mobile Customer dengan cara pilih Menu-Profile User-Request Member-Masukkan No dan Foto KTP-klik Submit
Untuk update data alamat terbaru bpk/ibu mohon informasikan Nama pemilik kartu, tempat tgl lahir, nama ibu kandung, no telp, alamat terbarunya dan nomor kartu FGCnya.
Untuk update no telp terbaru bpk/ibu mohon informasikan Nama pemilik kartu, tempat tgl lahir, nama ibu kandung, no telp terbarunya dan nomor kartu FGC melalui HALOFIF di 1500-343, sms ke 0895-21500-343, atau email [email protected].