Artikel

Astra Honda Racing Team dan Indonesia Siap Taklukkan Asia Talent Cup 2018

21 March 2018 | 14:10 WIB

Edisi kelima Asia Talent Cup akan dimulai akhir pekan ini di Losail International Circuit, dengan lima pebalap Astra Honda ambil bagian di antara 20 pebalap yang akan berada di lintasan. Lucky Hendriansya, yang sudah ikut pada musim lalu, akan didampingi Mario Suryo Aji, Afridza Syach Munandar, M. Adenanta Putra, dan M. Agung Fachrul. Ini merupakan jumlah pebalap AHRT terbanyak dalam sejarah keikutsertaan mereka, yang sekaligus menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah wakil terbanyak kedua.

Lucky Hendriasya meraih hasil kedua terbaiknya di Losail pada ATC 2017, dengan finis di urutan ketujuh pada satu-satunya balapan yang digelar di sana. Empat pebalap lainnya yang merupakan pendatang baru harus beradaptasi dengan sirkuit yang belum familiar buat mereka pada akhir pekan ini, setelah mendapatkan bekal pengalaman dan latihan keras pada tahun lalu di Astra Honda Racing School. Lima pebalap AHRT ini telah menjalani satu-satunya tes pramusim pada 19-20 Februari di Sepang International Circuit, di mana mereka membalap untuk kali pertama pada musim ini dengan Honda NSF250R Moto3.

Astra Honda Racing Team selalu ambil bagian pada setiap musim ATC digelar sejak 2014, dengan pencapaian 17 podium dan 5 kemenangan, yang menunjukkan besarnya dukungan mereka terhadap para pebalap muda Indonesia.

Dua balapan pertama ATC tahun ini akan digelar pada Sabtu (17/3/2018) pukul 15.55 waktu setempat (19.55 WIB) dan pada Minggu (18/3/2018) pukul 12.50 waktu setempat (16.50 WIB), bertepatan dengan lokasi dan hari yang sama dengan putaran pertama MotoGP World Championship.