Lestarikan Budaya Indonesia, FIFGROUP Dukung Yayasan Wayang Orang

05-Sep-2016


Semarang (03/09), PT Federal International Finance atau FIFGROUP memiliki perhatian khusus terhadap isu-isu budaya. FIFGROUP meyakini bahwa budaya memainkan peranan yang penting dalam hidup masyarakat. Tidak hanya dilihat sebagai sebuah peninggalan, FIFGROUP melihat budaya sebagai sebuah bentuk pendidikan yang harus senantiasa dibagikan kepada masyarakat luas. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, FIFGROUP berkomitmen penuh untuk mendukung upaya pelestarian budaya Indonesia melalui beberapa programnya, salah satunya adalah dengan memberikan bantuan operasional.

Diserahkan langsung oleh Presiden Direktur & CEO FIFGROUP, Suhartono, FIFGROUP menyerahkan bantuan berupa sebuah unit mobil operasional kepada Yayasan Ngesti Pandawa, sebuah yayasan yang bergerak dibidang budaya, khususnya wayang orang. “Kami berharap bantuan dari kami ini dapat membawa manfaat bagi Yayasan Ngesti Pandawa untuk dapat semakin gencar mempromosikan budaya Jawa kepada masyarakat luas.” kata Suhartono.

Sebagai seorang pencinta seni dan budaya, Suhartono juga memiliki ketertarikan khusus pada wayang orang. Pada bulan Mei 2016, Suhartono sempat berpartisipasi dalam sebuah pagelaran wayang orang bertajuk Hanoman Mencari Cinta, berperan sebagai Sang Mahaguru. Suhartono mengaku bahwa dirinya merasa senang bahwa perusahaan yang dipimpinnya dapat ikut berpastisipasi dalam upaya pelestarian budaya Indonesia.

Bantuan berupa sebuah unit mobil operasional ini diserahkan dalam sebuah acara sederhana yang digelar di kantor Cabang FIFGROUP di kawasan Pamularsih. “Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap teman-teman dari Yayasan Ngesti Pandawa yang telah senantiasa melestarikan budaya Indonesia.” tutur Direktur FIFGROUP, Sutjahja Nugroho yang ikut hadir dalam acara tersebut. Sutjahja juga berharap dengan adanya mobil operasional pemberian FIFGROUP ini, yayasan Ngesti Pandawa juga dapat lebih menjangkau serta bermanfaat bagi masyarakat.

Selain memiliki kepedulian terhadap isu-isu budaya, FIFGROUP secara rutin juga sudah melaksanakan berbagai macam program kepedulian sosial. Melalui FIFGROUP Peduli, FIFRGOUP berkonsentrasi pada 4 pilar kepedulian, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Lestarikan Budaya Indonesia / Budaya Indonesia / FIFGROUP / Yayasan Wayang Orang