Tips Memilih Rice Cooker yang Bagus untuk Keluarga Anda!

15-Feb-2019


Di pasaran kamu akan menemukan beragam pilihan rice cooker. Sehingga tak mudah untuk menentukan pilihan yang tepat. Untuk itu, dalam artikel ini kita akan membahas tips memilih rice cooker yang bagus untuk keluarga Anda.

Rice cooker memiliki fungsi memberikan kita kemudahan dalam memasak nasi. Di pasaran kita bisa menemukan beragam produk yang memiliki kapasitas berbeda-beda. Ada pula yang namanya magic com. Di mana jenis ini memiliki fungsi yang lebih banyak selain untuk memasak nasi.

Kamu tak perlu bingung dalam memilihnya. Prinsip utamanya ialah menyesuaikan dengan kebutuhan dan keuggulan yang ditawarkannya.

1. Pilih rice cooker atau magic com

Pertama-tama kita perlu memahami kebutuhan dapur kita. Karena di pasaran kita pasti dihadapkan pada dua jenis ini, rice cooker dan magic com.

Rice cooker fungsinya sebatas memasak hingga menghangatkan nasi. Namun, magic com lebih luas lagi. Misalnya, bisa juga dipakai mengukus atau memasak bubur.

2. Perhatikan kapasitasnya

Baik rice cooker atau magic com memiliki kapasitas daya tampung yang beragam. Jadi pastikan kapasitas yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Bila sehari-hari hanya memasak nasi untuk diri sendiri, maka pilih saja ukurannya yang paling kecil.

Perlu diingat, semakin besar kapasitasnya maka semakin mahal pula harganya. Dan sudah barang tentu semakin besar daya listrik yang dibutuhkan.

3. Mudah digunakan dan banyak fitur

Tips memilih rice cooker selanjutnya ialah melihat kemudahan penggunaannya. Sebaiknya pilih produk yang memiliki tombol penggunaan sesederhana mungkin biar tak memusingkan.

Pada fase ini kita juga bisa menilai fitur-fitur yang dimiliki. Fitur yang bisa menambah kemudahan dalam penggunaan contohnya timer (slow cook, quick cook, dll).

4. Perhatikan bahan luarnya

Di lihat dari fisik luarnya, pilihan rice cooker dibedakan dengan jenis bahan plastik atau stainless steel. Sayangnya, bahan plastik yang biasa ditemui di bagian luar rice cooker kerap berubah warna menjadi kekuning-kuningan setelah beberapa waktu penggunaan.

Jika risih dengan hal ini, kita bisa memilih produk yang bagian luarnya terbuat dari bahan stainless steel.

5. Pilih produk yang sudah terbukti

Ada banyak merek produsen peralatan rumah tangga untuk rice cooker. Permasalahannya, tak semuanya menawarkan kualitas yang baik. Kamu bisa melakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui merek dengan kualitas terbaik.

Caranya, bisa dengan menanyakan ke teman-teman atau sanak famili yang memiliki pengalaman dengan merek tertentu. Atau bisa juga mencari review yang bisa banyak ditemui di inernet.

Setelah mengetahui tips-tips di atas, mestinya tak sulit lagi buat kamu menentukan pilihan produk rice cooker yang terbaik untukmu. Lebih mudah lagi untuk memilikinya ialah dengan memanfaatkan layanan pembiayaan dari Spektra.