Tips & Trik

Lompatan Besar Huawei P11

30 Jan 2018

Pada kuartal tahun 2018, Anda akan kedatangan gadget flagship dari Huawei yakni seri P11. Selama ini Huawai melempar dua seri untuk smartphone flagship yakni tipe P dan Mate. Huawei P11 diperkirakan akan diluncurkan pada Mobile World Congress (MWC) 2018 seperti yang diungkapkan oleh VP of Handsets Product Line, Bruce Lee.

Mobile World Congress biasanya dilaksanakan pada minggu akhir bulan Februari, yang berarti semua rumor tentang produk ini akan terjawab saat itu. Banyak pecinta seri ini menginginkan adanya penurunan harga produk, namun mengacu pada harga jual P10, mungkin saja produk ini tidak dijual lebih rendah 570 pound sterling atau USD710.

Penampakan Huawei P11 sendiri masih sulit diketahui. Beberapa rumor yang beredar dari dunia maya menyebutkan ada kemungkinan smartphone ini tidak akan menggunakan bezel dan memiliki fingerprint ID pada layar. Lompatan smartphone terletak pada tiga kamera dibelakang yang seolah-olah ingin menonjolkan kemampuan smartphone ini menangkap gambar. Dan memang benar, kemampuan kamera belakang produk ini diperkirakan mencapai 40MP, dengan kualitas dan jaminan produk keluaran Leica terima kasih untuk kemitraan Huawei dan Leicaβ€”yang nantinya memiliki kapasitas untuk melakukan 5x hybrid zoom.

Kemungkinan besar Huawei P11 akan menggunakan Chipset Kirin 970 sebuah octa core chip (4x2.4GHz Cortex-A73 and 4x1.8GHz Cortex-A53 cores) dengan 12-core GPU yang mirip dengan Snapdragon 835β€”seperti halnya Huawei Mate 10 dan Mate 10 pro. Adalah kebiasaan Huawei untuk mengeluarkan debut chipsetnya pada produk Mate terlebih dahulu dan kemudian meletakkannya pada smartphone tipe P. Oleh karena kebiasaan tersebut bisa diduga kemungkinan Huawei akan menggunakan chipset yang sama untuk Huawei P11.

Sampai sejauh ini belum banyak yang diketahui public tentang produk ini. Namun, beberapa masukan untuk produsen mengenai produk ini adalah public menginginkan perubahan desain yang lebih segar, di mana penggunaan bezel diminimalisasi sehingga akan nampak kekinian. Selain itu perubahan dari sisi ukuran display juga menjadi masukan untuk produk ini. Huawei P10 memiliki bentang layar 5,1 inchi yang sangat kecil dibandingkan smartphone flagship lainnya. Galaxy S8 misalnya memiliki bentang 5,8 dan 6,1 sedangkan LG G6 memiliki bentang 5,6.

Dengan berbagai keunggulan produk ini, mungkin saja Anda tertarik dan menanti-nantikan kedatangan Huawei P11. Jangan ketinggalan, segera nantikan pada kuartal pertama tahun ini

Source: 1 | 2

Photo Credit: i.ytimg.com

Baca Juga

INSPIRASI - Prosedur layanan pengaduan PT SMA

Gamau ketinggalan informasi terbaru dari FIFGROUP ?

Yuk subscribe Newsletter FIFGROUP

Elektronik

Smartphone

huawei p11

Share Artikel

Artikel Serupa

INSPIRASI

08 April 2025

Prosedur layanan pengaduan PT SMA

TANYA JAWAB SEPUTAR PROSEDUR LAYANAN PENGADUAN1.Dimana saya dapat menyampaikan pengaduan kepada PT SMA?Anda dapat menyampaikan pengaduan Anda ke kantor cabang PT Sharia Multifinance Astra terdekat dari domisili Anda. Collection and Remedial Head kami dengan senang hati akan membantu Anda.Selain mendatangi kantor cabang terdekat, Anda juga dapat menghubungi layanan pengaduan konsumen melalui Call Center HALOFIF (1500-343), email ([email protected]), Layanan WhatsApp Fiona (08952-1500-343), dan Media Sosial @fifclub.2.Bagaimana mekanisme pengaduan saya diproses?Konsumen menyampaikan pengaduan melalui media yang disediakan PT SMA.PT SMA akan melakukan verifikasi dan kesesuaian data konsumen / pelapor.PT SMA akan menginformasikan kekurangan dokumen pengaduan (jika ada), dan Anda akan mendapatkan waktu selama 10 hari kerja untuk melengkapi kekurangan dokumen.PT SMA akan mencatatkan pengaduan Anda jika seluruh dokumen dan pengaduan Anda memenuhi persyaratan dan Anda akan mendapatkan notifikasi tanggal penerimaan pengaduan dan nomor registrasi pengaduan (jika terdapat kekurangan dokumen) dan nomor tiket pengaduan (jika semua dokumen lengkap).PT SMA akan menindaklanjuti dan menyelesaikan pengaduan Anda dalam jangka waktu 5 hari kerja (untuk pengaduan yang disampaikan secara lisan) atau 10 hari kerja (untuk pengaduan yang disampaikan secara tertulis).Apabila tidak terdapat kesepakatan dalam penyelesaian pengaduan, Anda dapat melanjutkan pelaporan pengaduan ke Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) untuk mendapatkan mediasi, arbitrase maupun pendapat mengikat sesuai ketentuan yang berlaku.3.Apa saja informasi dan dokumen yang dibutuhkan ketika saya ingin menyampaikan pengaduan?Informasi yang dibutuhkan :Data identitas konsumen/pelapor (terdiri dari Nama Lengkap, NIK/No KTP, Tempat dan Tanggal Lahir)Nomor handphone konsumen/pelaporNomor kontrak konsumenKronologis permasalahan yang diadukanNomor handphone perwakilan konsumen/pelaporJika pengaduan disampaikan oleh perwakilan konsumen/pelapor maka ditambahkan:Data identitas perwakilan konsumen/pelapor (terdiri dari Nama Lengkap, NIK/No KTP, Tempat dan Tanggal Lahir, hubungan dengan konsumen/pelapor),Data identitas konsumen/pelapor yang diwakilkan (terdiri dari Nama Lengkap, NIK/No KTP, Tempat dan Tanggal Lahir), danSurat Kuasa dari konsumen/pelaporDokumen yang dibutuhkan:1.    KTP Konsumen/Pelapor2.    KTP Perwakilan Konsumen/Pelapor (jika diwakilkan)3.    Dokumen pendukung yang berkaitan dengan pengaduan4.Berdasarkan POJK No. 22 Tahun 2023 tentang tentang Pelindungan Konsumen dan Masyarakat di Sektor Jasa Keuangan Pasal 76, pengaduan dapat ditolak apabila:Konsumen tidak melengkapi persyaratan dokumen sesuai dengan jangka waktu yang telah ditetapkan (10 hari kerja).Pengaduan sebelumnya telah diselesaikan oleh PT SMA sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa KeuanganPengaduan tidak terkait dengan kerugian dan/atau potensi kerugian material, wajar, dan secara langsung sebagaimana tercantum dalam perjanjian dan/atau dokumen pemanfaatan produk dan/atau layananPengaduan tidak terkait dengan pemanfaatan produk dan/atau layanan yang dikeluarkan oleh PT SMAPengaduan sedang dalam proses atau telah diputus oleh lembaga peradilan secara perdata.  

INSPIRASI

08 April 2025

Publikasi Penanganan Pengaduan FIF

PUBLIKASI PENANGANAN PENGADUANPeriode : Januari s.d Desember Tahun 2024PT Federal International Finance  Sepanjang tahun 2024, perseroan telah mencatatkan 417 pengaduan. Pada 31 Desember 2024, dari 417 jumlah pengaduan, perseroan telah menyelesaikan 397 pengaduan dan 20 pengaduan yang masih dalam proses penanganan. Per 22 Januari 2025, seluruh tiket pengaduan yang diterima Perseroan pada tahun 2024 telah ditangani dan diselesaikan.   

INSPIRASI

08 April 2025

Publikasi Penanganan Pengaduan AMF

PUBLIKASI PENANGANAN PENGADUANPeriode : Januari s.d Desember Tahun 2024PT Astra Multi Finance  Sepanjang tahun 2024, perseroan telah mencatatkan 48 tiket pengaduan. Seluruh tiket pengaduan yang diterima Perseroan pada tahun 2024 telah ditangani dan diselesaikan pada periode yang sama.  

INSPIRASI

08 April 2025

Publikasi Penanganan Pengaduan PT SMA

PUBLIKASI PENANGANAN PENGADUANPeriode : Januari s.d Desember Tahun 2024PT Sharia Multifinance Astra Sepanjang tahun 2024, perseroan telah mencatatkan 4 tiket pengaduan. Seluruh tiket pengaduan yang diterima Perseroan pada tahun 2024 telah ditangani dan diselesaikan pada periode yang sama.