Artikel

Tips Menabung untuk Umrah

19 March 2020 | 13:45 WIB

Tips Menabung untuk Umrah

Umrah adalah cita-cita yang pastinya ingin diwujudkan oleh seluruh umat Muslim. Sayangnya, biaya yang dibutuhkan untuk mencapai cita-cita tersebut tidaklah kecil. Biasanya, satu kali perjalanan umrah akan memerlukan biaya sekitar 20 juta rupiah. Biaya ini akan diperlukan untuk keperluan pesawat, menginap, serta makan selama berada di sana.

Karena itu, berangkat umrah merupakan hal yang sulit untuk diwujudkan jika Anda tidak mempunyai komitmen yang tinggi untuk mulai menabung demi mencapainya. Berikut ini ada beberapa cara untuk memiliki tabungan yang cukup untuk pergi umrah:

  1. Buat tabungan khusus untuk umrah:

Pastikan Anda memisahkan uang untuk berangkat umrah setiap bulannya. Caranya, ketika Anda menerima uang, segera pisahkan uang tersebut ke dalam beberapa kategori seperti keperluan sehari-hari, transportasi, hiburan, dan tabungan. Pastikan Anda terlebih dulu mengisi tabungan untuk umrah sebelum Anda memisahkan uang ke dalam kategori lain.

       2. Pastikan Anda menabung melebihi biaya yang sudah ditentukan:

Karena perkiraan jumlah biaya yang akan Anda perlukan untuk umrah adalah 20 juta, tidak ada salahnya untuk menaikkan target jumlah tabungan Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan terhambat ketika suatu hari biaya umrah mengalami kenaikan.

       3. Ikut Pembiayaan Umrah:

Jika Anda menggunakan layanan pembiayaan umrah, Anda bisa terlebih dulu berangkat sebelum melunasi biaya umrah yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda bisa berangkat umrah tanpa menunggu terlalu lama. Anda dapat memanfaatkan layanan AMITRA untuk mendapatkan pembiayaan umrah tersebut. Untuk pengajuan, Anda hanya butuh membawa dokumen seperti KTP dan KK. Jika disetujui, Anda bisa langsung berangkat umrah dan baru melakukan pembayaran setelah Anda kembali ke Indonesia.

 

Berangkat umrah bukanlah hal yang mustahil jika Anda mempunyai komitmen yang tinggi untuk mewujudkannya. Sekarang Anda tinggal menentukan cara mana yang paling tepat untuk Anda, kemudian menjalaninya dengan tekun!

Ada yang bisa FIONA bantu? →