Artikel

Inspirasi Dapur Minimalis, Sederhana tapi Tampil Manis

30 March 2022 | 14:39 WIB

Betah memasak dengan dapur minimalis. Gaya minimalis ini jadi tren yang sedang diminati. Desainnya sederhana, tapi tetap manis dan membuat dapur yang selalu memiliki kesan berantakan jadi terlihat lebih rapi. Simak beberapa inspirasi dapur minimalis yang bisa kamu tiru.

1.    Penggunaan warna serba putih

Warna putih mempunyai kesan bersih dan mewah. Tapi kenapa Anda tidak mencoba mengaplikasikan warna putih di dapur? Dengan padu-padan warna cat putih dan warna furniture yang juga putih akan membuat dapur terlihat nyaman dan hangat. Tentu Anda juga harus bisa menjaga kebersihan dari dapur agar tidak terlihat kusam dan kotor.

2.    Gunakan kitchen set

Sekarang sudah banyak pilihan kitchen set dengan berbagai macam desain. Dengan kitchen set akan membuat dapur lebih cantik dan bertema. Anda juga tidak perlu memusingkan untuk padu-padan antar furniture. Anda bisa memilih dan sesuaikan dengan ukuran dapur juga tema rumah. Perhatikan desain bentuk agar sesuai dengan tema minimalis.

3.    Penggunaan warna monokrom

Ubah tampilan dapur Anda dengan menggunakan nuansa warna monokrom. Warna monokrom sangat erat dengan desain minimalis. Pemilihan warna ini sangat cantik untuk di dapur dengan kesan elegan dan modern. Karena warna monokrom mempunyai tone warna yang gelap, Anda dapat memanfaatkan penggunaan warna ini untuk memaksimalkan pencahayaan.

4.    Konsep dapur terbuka

Meskipun minimalis dengan konsep dapur terbuka akan jadi terlihat lebih lega. Selain itu asap dan bau makanan tidak masuk ke dalam rumah. Anda pun jadi nyaman memasak.

5.    Manfaatkan rak

Perabotan yang banyak akan membuat kesan dapur berantakan dan jauh dari konsep minimalis. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan rak untuk menyimpan setumpuk barang agar tersimpan rapi. 

Kini Anda sudah mempunyai inspirasi untuk mendekorasi dapur rumah dengan konsep minimalis. Manakah yang menjadi pilihan Anda? Kini Anda bisa mengubah dapur rumah dengan mudah bersama DANASTRA. Ajukan kredit dengan DANASTRA karena prosesnya mudah dan bisa dilakukan hanya dari rumah!
 

Ada yang bisa FIONA bantu? →