Artikel

SAYEMBARA LOGO 35 Tahun FIFGROUP

FINATRA
19 February 2024 | 11:01 WIB

Pengertian

  1. Peserta adalah pembuat Lomba Desain Logo HUT FIFGROUP yang ke-35 tahun
  2. Dewan juri adalah tim yang ditunjuk oleh Manajemen FIFGROUP yang bertugas melakukan penilaian dan menetapkan pemenang.
  3. Peserta Lomba adalah perorangan atau kelompok yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Persyaratan Peserta

  1. Terbuka untuk umum, WNI berusia di atas 17 tahun, atas nama perorangan atau kelompok.
  2. Peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  3. Peserta memiliki identitas diri.
  4. Peserta wajib mengisi & menandatangani surat pernyataan apabila dinyatakan menang.
  5. Peserta bukan Karyawan ataupun Keluarga Karyawan FIFGROUP dan Juga bukan Keluarga dari Dewan Juri.

Cara Submit Logo

  1. Setiap peserta boleh mengirim lebih dari 1(satu) logo
  2. Upload Desain logo pada akun Instagram peserta masing-masing disertai dengan caption penjelasan logo
  3. Follow akun Instagram @FIFCLUB dan Tag @FIFCLUB dan gunakan hashtag #LOGOHUT35THFIFGROUP #BetterLifeBetterFuture
  4. Design Harus di Tag ke akun @FIFCLUB
  5. 1 desain cukup upload 1 kali, apabila merupakan kelompok hanya perwakilan kelompok saja yang yang meng-upload desain
  6. Akun Instagram harap tidak di kunci untuk memudahkan panitia menilai
  7. Sayembara berlangsung dari tanggal 19 Feb -  11 Maret 2024
  8. Penilaian berlangsung pada 11 Maret 2024
  9. Pengumuman Pemenang 31 Maret 2024, dan akan diumumkan pada instagram @FIFCLUB

Pemenang

  1. Akan dipilih 1 pemenang utama dengan hadiah Rp 10.000.000 (sebelum dipotong pajak) berupa saldo Astra Pay, pemenang dipilih  berdasarkan penilaian dewan juri.
  2. Pajak yang terjadi atas hadiah akan dikenakan kepada pemenang
  3. Logo Pemenang tidak otomatis menjadi logo resmi HUT FIFGROUP ke-35, pihak FIFGROUP dapat memodifikasi sesuai dengan kebutuhan

Persyaratan Umum

  1. Semua karya yang masuk menjadi hak milik FIFGROUP.
  2. Logo yang dinyatakan sebagai pemenang secara sah menjadi milik FIFGROUP dan  FIFGROUP berhak untuk mengubah baik bentuk, ukuran maupun warna dan memakainya untuk semua keperluan FIFGROUP tanpa adanya kewajiban memberikan royalti kepada pemenang.
  3. Karya yang diterima harus lengkap mengikuti persyaratan yang sudah ditetapkan, apabila tidak memenuhi syarat, karya akan didiskualifikasi dan tidak diikutsertakan dalam penilaian.
  4. Desain Logo harus merupakan karya orisinal dan belum pernah dilombakan.
  5. Peserta wajib memenuhi semua ketentuan yang berlaku. Bila terjadi pelanggaran atas peraturan dan ketentuan yang berlaku, maka peserta harus membebaskan FIFGROUP dari segala beban dan tanggung jawab apabila adanya tuntutan dari pihak ketiga atau pihak yang berwajib.

Surat Pernyataan

  1. Pemenang diwajibkan untuk membuat surat pernyataan pemenang yang telah disiapkan oleh pihak FIFGROUP
  2. Surat pernyataan berisi tentang hak dan kewajiban peserta sampai ditetapkannya peserta sebagai pemenang lomba desain logo.
  3. Identitas yang ditulis dalam surat pernyataan harus sesuai dengan identitas yang tertera dalam KTP.
  4. Surat Pernyataan dibuat sesuai format terlampir yang tidak terpisahkan dalam dokumen ini.

Kriteria Logo

  1. Logo berupa logogram dan logotype (gabungan keduanya).
  2. Logo harus mencantumkan teks “FIFGROUP 35 Tahun” (tanpa tanda petik dua).
  3. Logo harus dapat mengkomunikasikan visi dan misi FIFGROUP
    • Visi: Menjadi Pemimpin Industri yang Dikagumi Secara Nasional
    • Misi : Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat
  4. Penampilan logo sederhana, mudah diingat, fungsional dan aplikatif diterapkan pada berbagai kemungkinan teknik dan media, baik 2 dimensi maupun 3 dimensi.
  5. Logo belum pernah dipublikasikan / disayembarakan.

 

BAB II KETENTUAN LOMBA

Penjurian

  1. Penjurian akan dilakukan oleh tim yang telah di tunjuk oleh manajemen FIFGROUP.
  2. Keputusan Dewan juri tidak bisa diganggu gugat.

Penilaian

Unsur -unsur yang akan menjadi konsideran dalam proses penilaian meliputi :

Metode penilaian Bobot

 

%

1
Orisinalitas Karya
:
15
2.
Pengaplikasian Logo pada Berbagai Media
:
25
3.
Relevansi Logo dengan Visi, Misi
:
20
4.
Unsur Estetika Logo
:
40
5.
Total
:
100